Sabtu, 29 November 2008

AS Penyumbang Spam Terbesar di Dunia

Amerika Serikat yang merupakan negara adidaya ternyata merupakan sarang para spammers alias para menyebar spam(email sampah).


Dalam laporan bulana Symantec, pada bulan Oktober 2008 penetrasi spam AS mencapai 29 persen dari seluruh spam yang ada di internet. Dengan angka tersebut maka AS menempati posisi tertinggi sebagai sumbar spam terbesar di dunia.


Kemudian di bawah AS ditempati oleh negara yang berada di wilayah perbatasan Eropa dan Asia, yaitu Turki. Dengan andil 8 persen dalam penyebaran spam ini.


Negara beruang merah alias Rusia menempati urutan ketiga dengan andil 7 persen.


Pada bulan Oktober sendiri telah mencapai 76,4 persen spam dari seluruh pesan yang dikirim. Ini meningkat 6 persen dari bulan Oktober lalu. Meski demikian, ini merupakan penurunan jika dibandingkan dengan Agustus 2008 lalu yang mencapai 80 persen.


Berikut 10 negara penyumbang spam terbesar menurut riset Symantec :
1. Amerika Serikat - 29%
2. Turki - 8%
3. Rusia - 7%
4. China - 4%
5. India - 4%
6. Korea Selatan - 4%
7. Inggris - 3%
8. Brasil - 3%
9. Jerman - 2%
10. Thailand - 2%

11 komentar:

lucy mengatakan...

hmm.... ga sopan bgt ya AS, bnr2 negara perusak..

indonesia peringkat kbrapa teng?

Dadan mengatakan...

Iya, Indonesia ga muncul ya? mudah2an ini indikasi bahwa negeri ini mulai membuat perbaikan. Situs sy juga rame ama spam, tapi dibiarkan aja, jadi naik juga trafficx, spam yang baik :)

tenk2 mengatakan...

Alhamdulillah Indonesia tercinta ga da....

justkidding mengatakan...

Yuk kita bikin Indonesia pengirim spam no.1 di dunia jangan mau kalah sama tingkat korupsinya..............

matnyol mengatakan...

Ky kata bi dadan,, sampah jg kdg2 da gunanya,he...

Hilaladdiyar mengatakan...

Asik ya tinggal buang sampah dapat duit, tp bagusnya sih jgn buang sembarangan

shrey mengatakan...

cu, layout lo ganti2 pi ga bagi2 cara ke gw nih..!!
baca tu postingan gw..
nama lo gw sebut2 lagi(bangga g tuwh)he5

shrey mengatakan...

oya cu, indonesia g pernah buang2 sampah??
perasaan yah, indonesia termasuk negara penghasil sampah terbesar lho..(beda ilmu;b)

hesti mengatakan...

smngat tenk...
pokoknya..indonesia harus bersih....
tapi...kalo spam doank mah ga keliatan...
yg keliatan khan sampah beneran..heheh

inang mengatakan...

udah tenk biarin aj amerika ini yang terbanyak kan dy negara super power jd terserah dy lah mo ngapain jg qt g usah protes yah selama dy g ganggu gw mah gw asik2 aje

elin mengatakan...

gmna sih, tw nya spam itu???

gmana ya bwt spam..ko kdg2 kita juga dibilang spam..

padahal kan indonesia, bukan as..

Posting Komentar